WELCOME TO MY BLOG

THIS IS A REAL ADVENTURE

Minggu, 03 April 2011

Ancaman Penyakit Daerah Ketinggian

Penyakit ketinggian (Mountain sickness) adalah suatu penyakit yang bermula dari sakit kepala ringan dan keletihan yang dapat mengancam nyawa seseorang pada daerah ketinggian akibat penumpukan cairan di paru - paru dan otak.

Penyakit akut ketinggian atau Mountain Sickness adalah bentuk paling ringan dan paling umum. Karena banyak orang yang bepergian ke daerah ketinggian untuk mendaki gunung, penyakit ketinggian akut telah menjadi masalah kesehatan umum yang lebih besar.

Bentuk yang lebih serius dari ketinggian adalah
high altitude pulmonary edema (HAPE). Penyakit ini terjadi ketika cairan menumpuk di dalam paru-paru, suatu kondisi yang dapat membuat kita sangat sulit bernapas. Biasanya ini terjadi setelah malam kedua berada di dataran tinggi, tetapi dapat terjadi lebih awal atau lambat. High altitude pulmonary edema (HAPE) sering datang dengan cepat. Jika tidak diobati, maka dapat berkembang menjadi gangguan pernafasan dan akhirnya mati. High altitude pulmonary edema (HAPE) adalah nomor satu penyebab kematian dari penyakit ketinggian.

Bentuk lain parah penyakit ketinggian adalah
high altitude cerebral edema (HACE), di mana cairan menumpuk di dalam otak. Pembengkakan otak karena cairan, perubahan mental seseorang. Hilangnya daya kontrol, koma dan akhirnya dapat menyebabkan kematian kecuali masalah ini ditangani secepat mungkin.

3 komentar:

  1. salam blognoler.kunjungan balik sob..maju terus pantang mundur

    BalasHapus
  2. oya sob..mau tanya,gmn cara agar bsa di terima google adsense,kayak blog sobat ini yg sdh ada ikln google adsensenya.tolong bls di email saya ya ==>> adityo217@gmail.com

    BalasHapus
  3. Pelangsing herbal Ramuan NY. ULFA HASAN sudah sangat terkenal dimana-mana karena terdapat pada Koran, Tabloid dan Majalah se-Indonesia selama bertahun-tahun langganan kami sudah ribuan dan pada cocok, jodoh dengan Pelangsing Ramuan NY.ULFA HASAN.

    BalasHapus